Pesan Tiket Pesawat Promo

Tiket Pesawat Promo | Promo Garuda Indonesia | Tiket Promo Online | Pesan tiket pesawat domestik murah online di Indonesia | Cek Tiket Pesawat Murah | Lion Air Tiket Murah | Lion Air. Pesan Tiket Online Promo Sekarang Juga ! | Pesan Tiket Kereta Api KAI Online | Cari harga kamar hotel murah | Booking Hotel Online Harga Diskon Pertama di Indonesia | bisnis online termurah dengan penghasilan melimpah | Bisnis Online Dari Rumah | Bisnis Tiket Pesawat,Booking Issued Sendiri, Training |

Obyek Wisata Utama di Beijing Maret 12, 2013

Filed under: Wisata Dunia — pesantiketpesawatpromo @ 5:13 PM

Obyek Wisata Utama di Beijing

Museum Istana Kuno

Kota terlarang yang duku di sebut Museum Istana Kuno  adalah istana kaisar dinasti-dinasti Ming dan Qing, dan merupakan kelompok bangunan kuno terbesar dan paling utuh yang ada di Tiongkok sekarang ini. Luas bangunan Kota Terlarang 155.000 m persegi, merupakan benteng kota berbentuk persegi panjang, di empak sudutnya terdapat loteng bergaya indah, dikelilingi sungai pelindung selebar 52 m, membentuk benteng kota yang terjaga ketat dengan bangunan-bangunan yang indah megah, adalah intisari seni bangunan Tiongkok zaman kuno.

Taman Tiantan Beijing

Tiantan atau Kuil Langit adalah kuil yang terpenting dari kuil-kuil langit, bumi, matahari dan bulan di Beijing, merupakan kelompok bangunan ibadah zaman kuno terbesar yang masih ada di Tiongkok maupun dunia sekarang ini. Kuil Tiantan dibangun pada tahun 1420 sebagai tempat kaisar dinasti-dinasti Ming dan Qing menyembahyangi langit dan mohon panen raya, upacara sembahyang diadakan setiap musim semi untuk mohon panen raya, di musim panas untuk mohon hujan, dan di musim dingin adalah sembahyang untuk langit. Kuil Tiantan adalah karya bangunan yang sangat indah dan tak ada duanya di dunia baik dilihat dari segi struktur, mekanika maupun estetika. Kuil Tiantan kini sudah menjadi taman umum yang berciri khas di Beijing.

Taman Beihai

Taman Beihai yang terletak di distrik pusat kota Beijing adalah taman kerajaan di Tiongkok zaman kuno. Luas taman ini 71 ha, merupakan taman istana di luar ibukota dari dinasti-dinasti Liao, Jin dan Yuan, dan taman kerajaan dinasti-dinasti Ming dan Qing. Taman Beihai yang dijadikan taman umum tahun 1925 adalah salah satu taman kerajaan paling kuno, paling utuh dan paling representatif yang ada di Tiongkok sekarang ini. Tata ruangnya yang unik sangat fantastik.

Tian An Men

Gerbang Tian An Men yang dibangun pada tahun 1417 adalah gerbang depan kota kerajaan dinasti-dinasti Ming dan Qing, semula disebut Gerbang Cheng Tian Men, kemudian dua kali musnah terbakar, dibangun kembali pada tahun 1651 dan diganti namanya menjadi Tian An Men. Tian An Men yang disebut sebagai “Pintu Negara” adalah tempat berlangsungnya upacara penting pada zaman dinasti-dinasti Ming dan Qing. Tian An Men adalah intisari bangunan Tiongkok zaman kuno, dan karya seni bangunan terbaik yang memanifestasikan kecerdasan rakyat Tiongkok.

1 Oktober 1949, Ketua Mao Zedong memproklamirkan berdirinya Republik Rakyat Tiongkok di Gerbang Tian An Men, dengan demikian telah membuka lembaran baru dalam sejarah Tiongkok. Pada periode sejarah baru reformasi dan keterbukaan masyarakat Tiongkok, Tian An Men menarik tamu-tamu dari segala penjuru dunia dengan sejarahnya yang panjang, budayanya yang tebal dan kandungan seninya yang tinggi.

Taman Yihe

Tiongkok adalah Taman Yihe (Taman Musim Panas)  taman zaman kuno yang terbesar dan terpelihara paling utuh  sekarang ini. Taman Yihe terletak di Distrik Haidian, Kota Beijing, luas 290 ha, 20 km lebih dari Tian An Men.

Taman Yihe terdiri dari Gunung Wanshou dan Danau Kunming, pemandangan sangat indah dan bangunan-bangunan sangat megah. Di taman ini terdapat lebih 3.000 bilik dalam berbagai bentuk, tata ruangnya terbagi menjadi komplek politik, kehidupan dan tamasya. Komplek politik yang berpusat pada Renshouduan adalah tempat Ibusuri Chixi dan Kaisar Guangxi berkantor, serta menemui para menteri dan perutusan negara lain. Komplek tempat tinggal yang terutama terdiri dari Balai Yulan, Paviliun Yiyun dan Balai Leshou adalah tempat tinggal Ibusuri Chixi, Kaisar Guangxi serta permaisuri dan para selirnya. Komplek tamasya terutama terdiri dari bukit depan dan belakang Gunung Wanshou serta Danau Belakang dan Danau Kunming, merupakan bagian utama dari Taman Yihe.

Taman Yihe sebagai taman klasik yang sangat terkenal di dunia sangat serasi tata ruangnya dan sangat indah pemandangannya, mencerminkan taraf sangat tinggi seni pertamanan Tiongkok.

Tembok Besar

lambang bangsa Tionghoa dan salah satu bangunan yang terbesar di dunia adalah Tembok Besar Badaling sepanjang lebih 6.000 km. Tembok Besar Badaling yang terletak di Kabupaten Yanqing merupakan bagian dari tembok besar, proyek pertahanan yang besar di Tiongkok zaman kuno. Tembok Besar Badaling yang dibangun pada tahun 1505 itu adalah sektor Tembok Besar Dinasti Ming yang terpelihara paling baik, juga intisari dari Tembok Besar Dinasti Ming. “Bukan Kesatria Sebelum Sampai di Tembok Besar”, demikian kata pepatah di Tiongkok. Tembok Besar adalah obyek wisata yang pasti dikunjungi wisatawan domestik dan asing dalam perjalanannya di Beijing. Sejauh ini banyak tokoh terkemuka di dunia telah berkunjung ke Tembok Besar Badaling.

13 Makam Dinasti Ming

13 Makam Dinasti Ming (Shisanling), yang merupakan makam dari 13 kaisar Dinasti Ming terletak di kaki Gunung Yanshan, Distrik Changping, Kota Beijing, luasnya sekitar 120 km persegi. Dalam kurun waktu 230 tahun sejak pembangunan Makam Changling (tahun1409) oleh Kaisar Yongle, Dinasti Ming sampai dimakamkannya Kaisar Chengzhen, kaisar terakhir Dinasti Ming, telah dibangun 13 makam kaisar yang sangat megah, 7 makam selir dan sebuah makam kasim. Di sini dimakamkan 13 kaisar, 23 permaisuri, 2 putra mahkota, 30 lebih selir dan seorang kasim.

Komplek makam yang dibangun antara 1409 dan 1644 itu sudah bersejarah 300 sampai 500 tahun. Luas komplek makam itu 40 km persegi, merupakan kelompok bangunan makam kaisar terbesar di dunia dan paling banyak kaisar dan permaisuri yang dimakamkan. Shisanling sebagai bagian dari budaya bangsa Tionghoa yang bersejarah lama berpadu degnan lanskap alam di sekitarnya, merupakan boyek wisata yang indah pemandangannya dan tebal konotasi budayanya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s